03 September 2008

JUAL HARDDISK CURIAN DIBEKUK

WATES (MERAPI) – Tiga siswa SLTA di Wates, masing – masing Nur (19), CD (18) dan MS (19) ketiganya warga Demen, Temon, Kulon Progo, dibekuk Tim Buru Sergap (Buser) Polres Kulon Progo. Hingga Senin (1/9) sejak mereka dibekuk Sabtu lalu, masih diperiksa dan ditahan di Mapolres Kulon Progo. Ketiga tersangka diringkus di salah satu toko di Wates, saat hendak menjual harddisk hasil curian.

Kapolres Kulon Progo AKBP Drs Sumego Adie Soetojo lewat Kasat Reskrim AKP Suhadi SH, menjelaskan ketiga tersangka tersebut melakukan pencurian 14 harddisk di lima warnet di Wates dan Temon sejak pertengahan Januari 2008, hingga 19 Agustus 2008.

Pencurian yakni di warnet Raja Net di jalan Watulunyu, Wates 6 kali, di warnet Beenet di pedukuhan dayakan, Kalurahan Pengasih, Kulon Progo dua kali.Sementara di Warnet Virgo di Wates dan di Warnet di Desa Bendungan, Wates dan depan Kantor Kecamatan Temon satu kali. Menurut rencana mereka barang curian akan dijual, hasilnya akan dibagi tiga pelaku untuk foya-foya.

Namun saat ketiganya menjual barang curian tersebut ke salah satu toko di Wates, kepergok Tim Buser Polres Kulon Progo, yang kemudian menangkap mereka.

Dari mereka Buser menyita barang bukti berupa 14 hardisk, tiga sepeda motor dan tiga drei yang dipergunakan untuk menjungkil hardisk. Ketiga tersangka dan barang buktinya kini di tahan di Mapolres Kulon Progo.

Tidak ada komentar: